MASALAH IS PROBLEMATIKA YANG SULIT DIPECAHKAN.

problematika-remaja

Saat ini aku sedang dalam keadaan yang membingungkan? Ada 2 hal yang salah satu nya harus aku pilih? A atau B ? ketika aku akan memilih A maka kemungkinan nya aku akan menyakiti orang lain (teman aku sendiri) sedangkan jika aku memilih B maka itu akan merugikan posisi diri aku sendiri ? Kalo kamu jadi aku kamu bakalan kaya gimana? Pilih A atau B???

Sebuah pilihan yang sulit memang. Tapi aku harus tetap memilih dari 2 pilihan tersebut. Bisa dibilang aku terlihat seperti orang bego ketika memikirkan mana yang harus aku pilih. Posisi ku saat ini saja tidak menguntungkan bagi aku. Apakah aku sudah termasuk orang yang stress? Kurang piknik? Dan saat ini aku pikir kenapa dari semua orang yang ada harus aku yg ada diposisi kaya gini???

Gara-gara masalah tersebut aku berpikir umurku menjadi 2 tahun lebih tua. Stress kali gara-gara mikirin masalah ini? Tapi sedikit demi sedikit masalah ini sedikit teruraikan. Belum happy ending sih tapi sedang menuju ke arah sana. Amiiin~~

Tau gimana cara aku buat meluruskan masalah yang aku punya saat ini? Simak baik-baik ya guys..

  1. Berdoa

664xauto-berdoa-ingat-kambing-beginilah-jadinya-160602x

Sesuatu yang wajib dilakukan menurut ku untuk selalu berdoa dalam keadaan apapun bahagia, sedih, marah, kecewa, apabila kita selalu menceritakan nya kepada tuhan yang maha esa mungkin akan sedikit teruraikan masalahnya. Buatlah quality time bersama yang maha kuasa bicarakan semua masalah-masalah mu. Bisa saja hati dan pikiran kamu akan sedikit tenang dan merasa lega karena telah meluapkan semua nya. Hanya tuhan yang tahu apa yang terbaik untuk kita. Oleh karena itu ketika kalian sedang dalam masalah berdoa lah terlebih dahulu. Minta supaya dimudahkan dilancarkan dan diberikan yang terbaik untuk kita.

 

  1. Tanya orang terdekat kalian

5-Aspek-Dari-Pentingnya-Memimpin-Dengan-Bertanya

Jujur aja yah.. aku gak bisa mikir secara rasional buat masalah aku di atas. Jadi aku meminta bantuan kepada orang terdekat aku. ya… mungkin kalau bisa cerita lah kepada orang yang memiliki pemikiran dewasa. Biasanya mereka bisa memberikan solusi yang bijaksana atas suatu masalah. Ceritakan sejelas mungkin sama orang yang bakalan dimintain solusi. Kadang solusi yang keluar dari mulut mereka tidak sesuai yang kita inginkan. Tapi tampung itu,,supaya ada pertimbangan untuk keputusan akhir kita.

 

  1. Jangan terlalu dipikirin

abe88cc8-3f6d-4a9e-a5f9-ec3b1460d8d0_169

Ini sih lebih terkesan menghindar dari masalah yah. Tapi menurut aku ini efektif,soalnya kalau misalanya aku mikiriiiiiiin ini terus ya.. botak kali kepala aku, gak bisa have fun, enjoy, mikirin itu masalah yang emang sulit buat diputusin. Sekali-kali jangan terlalu dipikirkan masalah tersebut. Lakukan lah sesuatu yang kamu sukai. Buat tubuh dan pikiran kamu santai, menikmati hari tanpa memikirkan masalah tersebut sejenak.

 

  1. To the point

depositphotos_2934576-To-get-to-the-point

 

Kalau kamu udah memutuskan apa yang akan kamu lakukan, maka lakukan lah. Jangan mengulur-ulur waktu. Karena semakin lama waktu terbuang maka keputusan yang telah kamu ambil di awal itu bisa saja berubah. Maka apabila kamu telah yakin dengan keputusan mu maka lakukan lah.

 

  1. Memiinta maaf

Meminta-Maaf-Duluan-1

Mungkin ini adalah cara terakhir untuk membebaskan dari rasa bersalah karena kita telah memutuskan suatu keputusan yang mungkin memberikan rasa sakit hati kepada seseorang. Contohnya, finally aku ambil keputusan yang A berarti bakalan ada salah satu teman aku yang bakalan sakit hati dan aku sendiri pun gak enak sama orangnya kalau aku ambil keputusan ini. Tapi ini harus aku lakukan. Oleh karena itu aku meminta maaf sama orang tersebut karena telah memutuskan hal seperti ini.

 

Begitulah cara-cara yang aku gunakan ketika aku sedang dalam masalah. Semoga bermanfaat. Menurut ku cara yang terbaik untuk menyelsaikan masalah adalah HINDARI MASALAH ITU SENDIRI. Hahaha

 

Sekian terimakasih.. 🙂 :):)

 

Leave a comment